MY TRAVEL WRITER

Being A Traveller, Being A Writer

  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

RAFTING DI SUNGAI CIBERANG RANGKASBITUNG LEBAK

E-mail Print PDF

Setiap musim liburan tiba, para backpacker Indonesia selalu berpikir destinasi atau daerah tujuan wisata di luar negeri. Padahal, di Indonesia begitu melimpah tempat-tempat yang layak dikunjungi. Terutama bagi para backpacker di sekitar Jabodetabek, tidak usah pusing memikirkan backpacker ke Bali atau backpacker ke Lombok. Apalagi backpacker ke Eropa. Tidak perlu. Ada tempat untuk menambah jam terbah sebagai backpacker Indonesia. Yaitu ke Banten Selatan. Tepatnya daerah Cipanas, Lebak. Lokasinya di perbatasan Jasinga, Bogor. Kalau dari Jakarta, naik kereta Tanah Abang – Rangkasbitung saja. Turun di stasiun Tenjo. Atau kalau mau liften atau hitchhike naik truk/pick up, dari arah Bogor. Cipanas, Lebak, tempatnya asik. Ada pemandian air panas dan wisata arung jeram atau rafting di sungai Ciberang. Tempat ini tidak kalah dengan Citarik rafting di Sukabumi.

 

 

Jadi, jika kamu traveler atau backpacker yang punya nyali dan suka tantangan, wisata arung Jeram Sungai Ciberang di Cipanas, Lebak, Banten Selatan pilihannya. Objek wisata alam yang beralamat di Kampung Muhara, Lebak Gedong, ini tak hanya sebagai wahana rekreasi semata. Tapi bisa dijadikan objek wisata olah raga. “Selain tempat wisata kami juga menerima pelatihan atlit Arung Jeram dan Water restque,” kata Agus Riswanto Ketua Operasional Arung Jeram Ciberang seraya menjelaskan. “Kami juga pernah membantu korban banjir di Tangerang, dan Pandeglang,” akunya.

Jika kamu tertarik, jangan takut soal transportasi. Untuk sampai ke sana anda bisa melalui jalur alternatif Jasinga, Bogor dengan jarak tempuh sekira 3 sampai 4 jam. Namun jika anda menggunakan rute jalan tol Tomang – Merak, keluar di pintu tol Serang Timur. Terus ke arah Pandeglang, lalu ke Rangkasbitung. Jaraknya sekitar 80 kilometer atau membutuhkan waktu 2,5 hingga 3 jam. Kalu dari Tangerang ingin memotong jalan, ambil jalur Tigaraksa, ke kantor Pemkab Tangerang, stasiun Tenjo, terus ke Jasinga.

Biaya arung jeram sekitar Rp. 185.000,- hingga Rp. 200.000,-/orang. Satu perahu harus 6 orang plus dengan pembinanya. Tapi jika musim kemarau datang perahu hanya bisa ditumpangi 4 orang saja. Kata Agus, biaya itu sudah termasuk sewa peralatan olah raga arung jeram, makan siang, guide wisata alam arung jeram, snack tradisional dan biaya penjemputan peserta. Setelah melewati rintangan jeram anda juga dimanjakan dengan wisata alam, dan kolam pancing. “fasilitas pendukung lainnya ada 4 saung tempat peristirahatan, mushola, 4 kamar mandi, 3 kamar ganti, lapangan parkir luas dan semuanya ini sudah termasuk biaya tadi,” terang lelaki yang mengaku berasal dari Tangerang ini.

Bagaimana, berani traveling ke Cipanas, Lebak?(*/Foto Harir Baldan)

Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Last Updated on Wednesday, 08 February 2012 18:23  

Translate

Article Listing

Hits

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday422
mod_vvisit_counterYesterday630
mod_vvisit_counterThis week5144
mod_vvisit_counterLast week6627
mod_vvisit_counterThis month25383
mod_vvisit_counterLast month28418
mod_vvisit_counterAll days1195237

We have: 5 guests online
Your IP: 54.166.123.2
 , 
Today: Oct 25, 2014

Advertisement